Sinopsis Film Selesai (2021): Problematika Perselingkuhan dalam Rumah Tangga

 

Sinopsis Film Selesai (2021): Problematika Perselingkuhan dalam Rumah Tangga

Sinopsis Film Selesai bercerita tentang peliknya kisah rumah tangga Broto (Gading Marten) dan Ayu (Ariel Tatum) yang terombang-ambing akibat isu perselingkuhan.

Film Selesai adalah karya sinematik garapan Tompi dengan naskah besutan Imam Darto.

Film ini sempat membuat gempar netizen lantaran foto mesra dari kedua aktor utama yang sangat intim.

Para pemeran utama dari film ini adalah Ariel Tatum, Gading Marten dan Anya Geraldine. Daripada penasaran, yuk simak sinopsis film Selesai (2021) berikut ini!

Sinosis Film Selesai

Film Selesai berkisah mengenai masalah suatu keluarga di tengah situasi pandemi. Hubungan gelap yang dijalani oleh Broto dan Anya perlahan terendus oleh sang istri sah Broto, yakni Ayu.

Lambat laun, Ayu mulai merasa tidak nyaman akan hal itu dan ingin segera bercerai dengan Broto. Namun, Ayu sangat menyayangi mertuanya.

Amarah Ayu kian memuncak saat menemukan celana dalam pakaian di dalam mobil Broto. Ternyata, pakaian dalam itu milik Anya, perempuan yang menjadi selingkuhan Broto.

Sementara itu, Broto berusaha mengelak tuduhan tersebut dan menyebut jika perkataan Ayu tidak berdasar. Yang lebih sialnya, ternyata terdapat nama Anya di pakaian dalam tersebut.

Lelah dengan kelakuan suaminya, Ayu menuntut agar segera diceraikan. Namun, gugatan cerai tersebut tak kunjung terealisasi karena kehadiran Ibu mertuanya di rumah kala lockdown pandemi.

Demi menjaga perasaan mertuanya, Ayu bertingkah seakan tidak terjadi apa-apa pada rumah tangganya. Hal tersebut dikarenakan Ayu sangat dekat dengan wanita yang telah melahirkan suaminya itu.

Saat Ayu berpura-pura di depan ibu mertuanya, secara mengejutkan Broto menemukan sesuatu tentang istrinya yang belum pernah ia ketahui sebelumnya. Broto pun berusaha menyelesaikan masalah yang ia mulai sendiri.

Tompi sebagai sutradara menjelaskan bahwa Film Selesai akan membawa penonton untuk mengerti tentang berbagai sudut pandang dari tiap tokoh di dalamnya.

Harus diakui, problematika yang ada pada film ini seakan menggambarkan realita yang terjadi di sekitar.

Karakter Broto sebagai suami yang pelupa, tidak tegas dan berani selingkuh rasanya membuat penonton kesal seketika sejak awal film dimulai.

Komplesnya perkembangan karakter yang semakin kuat menuju akhir seolah mempertanyakan apakah keretakan rumah tangga tersebut disebabkan serratus persen oleh Broto?

Meski telah beberapa bulan sejak tayang perdana pada 13 Agustus tahun lalu, Film Selesai tetap menjadi salah satu rekomendasi film Indonesia terbaik sepanjang 2021-2022.

Nah, itulah sinopsis Film Selesai yang menjadi sinematik gambaran realita sekitar kita.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membongkar Keindahan dan Kedalaman Dalam Sayap-sayap Patah

Review Film Jumanji: The Next Level (2019)