Review Drama Korea My Liberation Notes

 


My Liberation Notes merupakan drama Korea baru yang mulai tayang pada 9 April lalu. Drama yang dibintangi oleh Kim Ji-won, Lee Min-ki dan Lee El ini mengisahkan tentang lika-liku kehidupan tiga bersaudara dalam menghadapi permasalahan masing-masing.

Drama ini memiliki alur lambat tapi tidak membosankan. Penonton merasa drama ini relate dalam kehidupan mereka. Khususnya mereka kaum Introvert seperti tentang pidato pendidikan, kesulitan mereka dalam bersosialisasi dan gambaran perasaan mereka jelas terproyeksi dari peran yang dimainkan oleh Yeom Mi-jeong (Kim Ji-won).

Secara garis besar, My Liberation Notes berfokus pada kehidupan sebuah keluarga di daerah pemukiman pinggiran Seoul bernama Sanpo. Keluarga ini terdiri dari ayah, ibu dan tiga anak mereka.

Yeom Gi-jeong (Lee El) adalah anak tertua dari tiga bersaudara yang dikenal sebagai perempuan yang memiliki temperamen tinggi.

Sebagai anak sulung, Gi-jeong sangat fokus pada pekerjaannya di Seoul. Ia sering mengeluh tentang pekerjaannya dan berharap bisa bertemu dengan cinta sejatinya.

Yeom Chang-hee (Lee Min-ki) adalah anak tengah dan satu-satunya anak laki-laki dari tiga bersaudara di keluarga tersebut. Chang-hee ingin melarikan diri dari rumahnya di Desa Sanpo. Ia juga bekerja di Seoul dan dikenal sebagai karyawan yang rajin.

Namun dia tidak memiliki tujuan dan hanya menghabiskan hidupnya tanpa arti. Dia pun dipandang rendah oleh anggota keluarganya.

Yang terakhir adalah anak bungsu dari keluarga tersebut, Yeom Mi-jeong (Kim Ji-won). Dia ingin dibebaskan dari kehidupan anak kampung yang membosakan dengan bekerja di Seoul.

Namun, dia tertutup dan pemalu di antara rekan kerja yang lain. Dia juga selalu merasa kesepian dan kekurangan dalam menjalani kehidupannya.

Kisah tiga bersaudara ini semakin rumit dengan kehadiran Tuan Gu (Son Seok-koo), seorang pria yang tiba-tiba muncul di Desa Sanpo. Ia selalu mabuk dan membuat ketiga kakak beradik itu penasaran dengan sosoknya yang misterius.

Drama My Liberation Notes disutradarai oleh Kim Suk-yoon yang juga pernah menggarap sejumlah drama terkenal lain, seperti Law School (2021), The Light in Your Eyes (2019), Listen To Love (2016) dan Awl (2015).

Drama ini juga melibatkan Park Hae-young sebagai penulis naskah. Ia juga menulis naskah beberapa drama hit Korea, seperti  My Mister (2018), Another Miss Oh (2016) dan Living Among The Rich (2011).

Selain Kim Ji-won, Lee Min-ki, Son Seok-koo dan Lee El, drama ini juga dibintangi oleh deretan aktor ternama Korea seperti Cheon Ho-jin dan Lee Kyung-sung.

Drama My Liberation Notes tayang setiap Sabtu dan Minggu di JTBC. Untuk penonton Indonesia bisa menyaksikan drama ini di Netflix.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membongkar Keindahan dan Kedalaman Dalam Sayap-sayap Patah

Sinopsis Film Selesai (2021): Problematika Perselingkuhan dalam Rumah Tangga

Review Film Jumanji: The Next Level (2019)